28 Jul 2007

Komunitas Film !

Kemarin, Sabtu 28 Juli, saya berjalan di Surabaya. Perjalanan ini untuk sharing dengan teman-teman komunitas film Surabaya. Jumlahnya banyak. Energinya fantastik ! Tapi tanpa akses dan mencoba bebagi pengalaman nampaknya tidak produktif.
Kita sharing. Saya ingin tahu mereka. Mengenal lebih dekat tentang proses mencipta : Film !
Luar biasa. Saya jadi ingin belajar banyak tentang produktivitas. Dan segalanya, tanpa, atas nama uang. Uang bukan tujuan. Uang, mungkin hanya kendaraan, pikir saya.
Saya menjadi tahu bagaimana mereka berbagi dan mencoba berkubang di ruang kreatif.
Saya menjadi penasaran untuk tahu lebih banyak mereka, kerja mereka dan karya-karya mereka.
Sambil berjalan, saya terus belajar bagaimana komunitas film itu tersebur. Bukan hanya mengantung di pusat, dan bukan atas nama uang yang seringkali menghancurkan produktivitas.

Tidak ada komentar:

IN PRODUCTION

Tsunami : Gift of Life
Sam Pek Engtai ( Kasih Tak Sampai )

Renita's Journey : Mangga Golek
Merdeka atoe Mati !
Operasi Subyektivitas

My Film

  • GERABAH PLASTIK (2002), ROEDJITO (2003), HELP SPECIES DYING (2003), THE DREAM LAND (2003), I LOST MY FOREST IN ONE MINUTES (2004), THE LAST FOREST (2004), I WILL (2004), HANNA RAMBE (2004), MOTHE'S TEARS (2004), SERAMBI (2005), OUR BELOVED MOTHER (2005), HUMAN TRAFFICKING (2006), RENITA RENITA (2006), IN SHADOW OF THE FLAG (2007), SAM PEK ENGTAI (Kasih Tak Sampai- in production)

Mengenai Saya

Klaten - Jakarta pulang-pergi, Indonesia
Saya film director, fasilitator workshop film dan penulis.