29 Okt 2007

Film Baru

Apa yang baru !

Seorang teman sms saya, bunyinya : "mas Menggiring Angin itu film tentang apa ?"
dengan bercanda saya jawab : "itu film tentang orang masuk angin, dan bagaimana mengeluarkan angin !"

Sebuah pertanyaan yang membuat saya kaget. Ya menjadi bertanya. Ternyata ada orang yang peduli dengan apa yang terus menerus saya kerjakan : sendiri, di pinggir sawah rumah saya. Tentu, menggembirakan. Ternyata keingintahuan akan produktivitas kreatif, masih tinggi. Bahkan keingintahuan itu harus saya punyai. Apa yang tengah dikerjakan teman-teman pembuat dokumenter.

Apa yang baru. Tak ubahnya kita mencoba ingin menemukan sebuah ruang pencapaian yang berbeda. Berbeda, beda yang pembuat sendiri tentunya sadar akan kekuatan film itu. Pada orang lain, saya terkadang melihat bahwa kebanyakan film dokumenter kita masih berdiri dengan wajah LSM yang memesannya. Harus demikian. Menjadi anak yang baik jika kita mengerjakan film untuk klien. Namun keinginan untuk mencoba lain, tetap haruis saya pelihara.

Tidak ada komentar:

IN PRODUCTION

Tsunami : Gift of Life
Sam Pek Engtai ( Kasih Tak Sampai )

Renita's Journey : Mangga Golek
Merdeka atoe Mati !
Operasi Subyektivitas

My Film

  • GERABAH PLASTIK (2002), ROEDJITO (2003), HELP SPECIES DYING (2003), THE DREAM LAND (2003), I LOST MY FOREST IN ONE MINUTES (2004), THE LAST FOREST (2004), I WILL (2004), HANNA RAMBE (2004), MOTHE'S TEARS (2004), SERAMBI (2005), OUR BELOVED MOTHER (2005), HUMAN TRAFFICKING (2006), RENITA RENITA (2006), IN SHADOW OF THE FLAG (2007), SAM PEK ENGTAI (Kasih Tak Sampai- in production)

Mengenai Saya

Klaten - Jakarta pulang-pergi, Indonesia
Saya film director, fasilitator workshop film dan penulis.