3 Jun 2008

Baliho Dokumenter



Menjual Dokumenter dengan Pemasaran Rokok

Saya agak kaget. Seorang sponsor menawarkan diri untuk mempromosikan film dokumenter saya dengan gaya yang berbeda. RumahDokumenter dan Mataya, mencoba untuk mencari gaya baru dalam memasarkan film dokumenter, atau bentuk bentuk kesenian pada umumnya.

Selama ini, pengalamannya promosi film dokumenter tak begitu gencar. Promosinya hanya menyempil di sebuah ruang publik yang sempit, tak populer dan berkesan tak mempunyai dana promosi.

Lalu, apa yang akan terjadi manaka sebuah promosi acara dokumenter dikemas dalam baliho baliho besar di beberapa titik pusat kota ? Akankah mampu melahirkan sebuah gelombang animo besar ? Pertanyaan yang penuh teka teki dan belum tentu terjawab, nampaknya. Sungguh beruntung jika promosi film film dokumenter itu mempunyai ruang besar untuk bisa menyihir siapapun guna mengenal film dokumenter itu sendiri.

Tidak ada komentar:

IN PRODUCTION

Tsunami : Gift of Life
Sam Pek Engtai ( Kasih Tak Sampai )

Renita's Journey : Mangga Golek
Merdeka atoe Mati !
Operasi Subyektivitas

My Film

  • GERABAH PLASTIK (2002), ROEDJITO (2003), HELP SPECIES DYING (2003), THE DREAM LAND (2003), I LOST MY FOREST IN ONE MINUTES (2004), THE LAST FOREST (2004), I WILL (2004), HANNA RAMBE (2004), MOTHE'S TEARS (2004), SERAMBI (2005), OUR BELOVED MOTHER (2005), HUMAN TRAFFICKING (2006), RENITA RENITA (2006), IN SHADOW OF THE FLAG (2007), SAM PEK ENGTAI (Kasih Tak Sampai- in production)

Mengenai Saya

Klaten - Jakarta pulang-pergi, Indonesia
Saya film director, fasilitator workshop film dan penulis.