6 Mei 2008

Menginspirasi penciptaan




Beberapa minggu ini, saya mencoba berpikir, mencoba untuk mengemas kembali film film lama saya, yang pernah saya buat. Film film itu, saat ini memang hanya tersimpan di lemari hangat merah ruang editing. Saya berpikir, bagaimana jika film film ini saya kemas ulang. Bukankah menjadi berguna ?
Tentu, pertanyaan ini ada benarnya dan tidak ada benarnya juga.
(1) akan sangat konstruktif untuk bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang acapakali muncul : dimana bisa memperoleh film film dokumenter ? Pertanyaan ini sering muncul dan mengarah ke saya, baik langsung atau via email.
(2) menjadi sia sia belaka, jika saya melihat fakta, bahwa film saya sudah mengalami copy let, dimana mana ? Teman di Manado, pernah bercerita, :"mas, saya sudah memutar film film mas Tonny di kampus kampus..... haaaa. Mengemas film menjadi sia sia, pikir saya.
Namun, saya hanya berpikir, bahwa mengemas dan menjual film tetap tidak ada salahnya. Pembuat film bisa melakukannya, hitung hitung ada yang beli, lalu dialokasikan untuk produktivitas film berikutnya. Mungkin, seperti menggiring angin, tetapi tak apalah.

Pembajakan terus berlangsung, produktivitas juga berjalan.

Tidak ada komentar:

IN PRODUCTION

Tsunami : Gift of Life
Sam Pek Engtai ( Kasih Tak Sampai )

Renita's Journey : Mangga Golek
Merdeka atoe Mati !
Operasi Subyektivitas

My Film

  • GERABAH PLASTIK (2002), ROEDJITO (2003), HELP SPECIES DYING (2003), THE DREAM LAND (2003), I LOST MY FOREST IN ONE MINUTES (2004), THE LAST FOREST (2004), I WILL (2004), HANNA RAMBE (2004), MOTHE'S TEARS (2004), SERAMBI (2005), OUR BELOVED MOTHER (2005), HUMAN TRAFFICKING (2006), RENITA RENITA (2006), IN SHADOW OF THE FLAG (2007), SAM PEK ENGTAI (Kasih Tak Sampai- in production)

Mengenai Saya

Klaten - Jakarta pulang-pergi, Indonesia
Saya film director, fasilitator workshop film dan penulis.