21 Agu 2007

Renita's Journey

Mengawali Riset

Ternyata, ada hal yang melegakan. Membuat saya makin bergairah. Kenapa ? Penghargaan film Renita Renita sebagai The Best Short Film, di 9th Cinemanila International Film Festival 2007, membuat saya ingin segera membuat versi panjang film itu. Mungkin ini hanya alasan. Atau mungkin bukan juga. Sebagian teman memang menyarankan untuk segera dibuat dokumenter panjangnya. Namun, bukan hanya itu. Saya selama setahun belakangan ini, mencoba untuk mencari jalan keluar bagaimana film perjalanan Renita ke kampung halamannya yang sudah tertunda selama 25 tahun itu bisa diwujudkan.

Saya akan memulai riset lagi. Saya akan bertemu Renita lagi. Yang oleh teman Siwi, Renita sudah mempunyai profesi sambilan yang baru. Yang tak kalah unik. Yang pasti, saya akan mencoba membuktikan setelah sekian lama hanya berhubungan lewat telepon.

Mungkin, saya harus mengawali riset lagi. Ini film baru. Idenya, bisa jadi berbeda. Tetapi, proses mengerjakan dari ide , yang sekali lagi di riset akan sangat penuh tantangan. Saya memulai riset besuk pagi.

Tidak ada komentar:

IN PRODUCTION

Tsunami : Gift of Life
Sam Pek Engtai ( Kasih Tak Sampai )

Renita's Journey : Mangga Golek
Merdeka atoe Mati !
Operasi Subyektivitas

My Film

  • GERABAH PLASTIK (2002), ROEDJITO (2003), HELP SPECIES DYING (2003), THE DREAM LAND (2003), I LOST MY FOREST IN ONE MINUTES (2004), THE LAST FOREST (2004), I WILL (2004), HANNA RAMBE (2004), MOTHE'S TEARS (2004), SERAMBI (2005), OUR BELOVED MOTHER (2005), HUMAN TRAFFICKING (2006), RENITA RENITA (2006), IN SHADOW OF THE FLAG (2007), SAM PEK ENGTAI (Kasih Tak Sampai- in production)

Mengenai Saya

Klaten - Jakarta pulang-pergi, Indonesia
Saya film director, fasilitator workshop film dan penulis.